Independensi NKRI untuk TVRI dalam Tayangan Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir

TVRI Tayangkan Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir

Kamis kemarin, stasiun televisi resmi milik negara kesatuan republik Indonesia--TVRI-- telah menayangkan acara Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir secara gegap gemptia sampai sejam lamanya.

Sebuah organisasi yang menentang nasionalisme Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945 ini diberi waktu begitu leluasa oleh pembaca acara TVRI. Mungkin suatu hari nanti akan ada acara Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Republik Maluku Selatan (RMS), maupun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang ditayangkan serupa oleh TVRI.

Di tayangan itu, organisasi sy, Pagar Nusa, dicatut sebagai pendukung. Dengan membuat spanduk palsu dukungan Pagar Nusa, tetapi tulisannya salah (pakai istilah wilayah untuk tingkat kecamatan, padahal untuk tingkat kecamatan namanya Majlis Wakil Cabang).

Minimal ada tiga kemungkinan dalam kasus ini. 1. TVRI tidak tahu kalau HTI berideologi anti NKRI dan Pancasila. 2. Barangkali TVRI ingin menunjukkan kepada bangsa ini (terutama kepada para pemimpinnya) bahwa ada gerakan-gerakan yang ingin meruntuhkan NKRI sehingga perlu diingatkan supaya waspada. 3. TVRI telah disusupi oleh gerakan-gerakan yang ingin meruntuhkan NKRI.

Apa komentar Anda?

Oleh: Ichwan
Plamongan Hijau Semarang
Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar