Anies Baswedan Terima Amanat Menjadi Menteri Kebudayaan

Lukni Maulana, Anies Baswedan dan Sapto Widodo
di Car Free Day Kota Semarang
WM Jakarta - Kabinet pemerintahan Jokowi menempatkan beberapa nama profesional menjadi menteri. Nama-nama tersebut antara lain Anies Baswedan, Andrinof Chaniago, Indroyono Soesilo, Sofyan Djalil, dan beberapa nama lainnya. Kepercayaan pada Anies Baswedan sebagai menteri kebudayaan, pendidikan dasar dan menengah telah banyak diprediksi banyak pihak. Selain karena kompetensi yang ia miliki, juga beberapa poling nama menteri yang menempatkan Rektor Universitas Paramadina tersebut di peringkat atas, Minggu (26/10)

“Saya menerima kepercayaan dan tanggungjawab ini, Setiap kepercayaan yang saya terima, saya menekankan pada prinsip I don’t fight to get a job, but I fight to do my job,” ungkapnya. Rektor Universitas Paramadina sadar bahwa tugasnya sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah bukan tugas yang mudah. Karena itu ia meminta keterlibatan aktif warga dalam pemerintahan.

“Keterbukaan dan keterlibatan aktif warga harus kita dorong. Prinsip ini yang akan saya bawa ke depan. Masalah di bidang pendidikan tak sedikit. Saya ingin mendorong masyarakat untuk ikut memiliki masalah ini dan bersama-sama terlibat aktif menyelesaikannya,” paparnya.

Menurutnya perspektif kolaborasi aktif dari warga harus terus ditumbuhkan baik dalam kementeriannya ataupun pemerintahan secara luas.


Anies mengatakan semangat transparansi dan kolaborasi di pemerintahan ini bukan hal baru bagi republik ini.

“Republik ini dibangun oleh iuran bersama setiap warganya. Ada yang iuran uang, tenaga, dan bahkan iuran nyawa. Semangat ikut terlibat dan kolaborasi tersebut akan terus saya bawa dalam masa bakti ke depan,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Madani

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar