Perkemahan diikuti 1867 Peserta se Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

WM Kapuas Hulu - Penutupan perkemahan akbar Pramuka se-Kan Kapuas Hulu Kalimantan Barat menerikan kata, "1867 Pramuka kompak meneriakka“, di bumi perkemahan Silok Muara Tawang, pada Sabtu pagi (24/01/15). Acara berlangsung sejak 18-24 Januari 2015, diadakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kab Kapuas Hulu dan Kwarran Kec. Suhaid, Kab Kapuas Hulu

Kak Suriyadi, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengatakan “Perkemahan adalah salah satu cara Pramuka menanamkan rasa bangga kepada anak-anak Indonesia yang tinggal di daerah perbatasan”. Suriyadi juga mengajak kepada pramuka untuk mempromosikan Danau Sentarum di media sosial sebagai salah satu danau terindah di dunia. “kita mengundang semua warga dunia, merasakan arus cinta Danau Sentarum” ujar Suriyadi yang juga Ketua Kwarda Kalbar ini bersemangat.

Sementara itu Agus Mulyana, Wakil Bupati Kapuas Hulu menjelaskan bahwa tujuan utama perkemahan ini ajang silaturrahmi antar pramuka.  Ia juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dahniar (Camat Kec Suhaid) dan Saleh (Ketua Panitia) yang sukses mendatangkan peserta dari seluruh Kwartir Ranting. “Kapuas Hulu adalah kabupaten terluas, selama ini anak-anak tinggal berjauhan, perkemahan ini menyatukan mereka”, jelas Agus yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu ini.

Hadir juga dalam acara tersebut beberapa andalan nasional Kwarnas Gerakan Pramuka diantaranya, artis Olivia Zalianty, Hariqo Wibawa Satria dan Adillah Yuswanti.

Sebagai tambahan informasi, Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten terluas wilayahnya di Indonesia. Terletak di ujung timur Kalimantan Barat, dan berbatasan dengan Serawak, Kucing, Malaysia. Dari Pontianak naik pesawat ke Putusibau, lanjut perjalanan darat ke Lanjak, kemudian diteruskan dengan naik speed boat melewati Danau Sentarum selama 3 jam ke lokasi perkemahan. Jika lewat darat, butuh 17 jam perjalanan dari Kota Pontianak.

“Rasa lelah di perjalanan langsung hilang” saat mendengar anak-anak menyanyikan lagu selamat datang kakak, terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama”, ujar Olivia Zalianty yang  baru pertama kali ke daerah ini.

Ibu Hayati, warga sekitar bumi perkemahan merasa senang sekali dengan kegiatan ini “inilah kali pertama saya melihat anak-anak dari berbagai daerah di Kapuas Hulu”, ungkapnya terharu


Share on Google Plus

About Madani

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar