Undaris Semarang Gelar Smart Kids Ramadhan

WM Kab. Semarang  - Dalam rangka membangunkan cita-cita siswa-siswi tersebut, TIM KKN Undaris tahun 2013 kelurahan Susukan menyelenggarakan kegiatan Smart Kids Ramadhan pada siswa kelas 6 SD I-III kelurahan Susukan. Kegiatan yang di isi dengan motivasi oleh Ahmad Subkhi dkk yang memberikan materi sekitar 2 jam dengan konsep pembelajaran melalui Game and Learning Motivation yang terkonsep dan materi cita-cita, Sabtu (27/07)

Cita-cita merupakan konsep hidup, untuk itu sangat perlu sekali di tanamkan kepada siswa-siswi. Konsep tersebut nantinya akan memotivasi siswa-siswi untuk rajin belajar. Sehingga nantinya akan menjadi penerus bangsa yang mempunyai visi dan arah yang baik dalam kehidupan. Game-game yang diberikan adalah berupa game yang dapat memicu siswa-siswi untuk rajin belajar, fokus-konsentrasi pada suatu hal dalam hal ini cita-cita dan game problem solving dalam dinamika kelompok.

“Pembelajaran akan menyenangkan jika, siswa sebagai subyek harus memiliki karakter senang. Sehingga ketika mengikuti kegiatan belajar, hati dan pikirannya terlibat untuk mensenangai apa yang ia pelajar,” tutur Subkhi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hasil cita-cita siswa-siswi dan pembagian balon sebagai simbol dalam pengungkapan cita-cita seperti sifat udara, memiliki visi dan arah tujuan. Kepala sekolah SD I-III Kel Sususkan, berharap kegiatan ini dapat membakitkan semangat siswa dalam belajar, dan termotivasi untuk meraih cita-citanya setinggi-tingginya. Pembelajaran melalui game ini dirasa sangat ampuh untuk memotivasi anak-anak dalam mencapai suatu hal dengan simulasi-simulasi yang mampu dirasakan langsung oleh anak-anak
Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar