PILGUB JATENG - Pemenang Ganjar dan Kemenenangan Golput

WM - Ganjar Pranowo dan pasangannya Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan unggul dalam hasil hitung cepat  lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) dengan mendapatkan 48,73 persen.

Sedankan pasangan cagub Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmojo berada di tempat kedua dengan suara 30,24 persen serta Hadi Prabowo-Don Murdono berada di tempat ketiga dengan perolehan 21,03 persen.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Jawa Tengah merupakan provinsi merah yang menjadi basis PDI Perjuangan meski sebelumnya santer bahwa Ganjar dan Heru tidak populer di Jawa Tengah.

Ganjar mengajak seluruh warga Jateng untuk ikut serta dalam mengawal pembangunan Jateng yang berdikari. "Dengan semangat gotong-royong, melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," kata Ganjar

Namun demikian angka golput di Jawa Tengah cukup tinggi yakni mencapai 49 persen. Angka golput ini sangat tinggi dibanding pemilu tahun 2008 silam yang mencapai 45 persen.

"Jawa Tengah menjadi paling populer sejak pilgub tahun lalu, hal ini menunjukan apatisme masyarakat atas tingkat kehadiran menggunakan hak pilihnya dan sosialisasi yang kurang greget dan belum bisa berkaca pada tahun 2008," kata Lukni Maulana

Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar