Ansor Polsek Berbagi 6000 Ta’jil

WMPimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Genuk Semarang berkerja sama dengan Polsek Genuk membagikan ta’jil kepada pengguna jalan di perempatan pasar Genuk. Di hadiri langsung oleh ketua Ansor Genuk Muhammad Sodri dan Kapolsek Genuk Kompol Hendry Yulianto dan jajaran pengurus IPNU-IPPNU se-Kecamatan Genuk Rabu (24/7).

Puluhan anggota Ansor dan IPNU-IPPNU terun ke jalan untuk membagikan 6.000 ta’jil, sedangkan pasukan banser dan pihak kepolisian berusaha menertibkan dan mengatur lalu-lintas jalan. 6.000 ta’jil ini didapatkan dari anggota Ansor Banser, gerakan NU di wilayah Genuk, beserta masyarakat yang peduli terhadap gerakan pemuda. Kondisi jalan sempat terjadi macet, namun dapat diatasi dan terkendali dengan pengamanan pihak kepolisian dan Banser.

Selama berlangsung Muhammad Sodri selaku Ketua Ansor Genuk mengatakan, kegiatan berbagi ta’jil ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk perwujudkan memuliakan bulan suci ramadhan. Sebagaimana Rasulullah bersabda barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Menurutnya, kegiatan ta’jil merupakan rangkaian kegiatan GP Ansor Genuk yang bertajuk Kegiatan Amalan Ramadhan 1434 H. Dimana sebelumnya menggelar acara Munajat Ramadhan bersama Habiburrahman El-Shirazy, dan pada tanggal 4 Agustus akan ada pengajian umum dan santunan anak yatim dan dhuafa serta khotmil Qur’an 30 Juz bil Ghoib bersama Jam’iyyah Qurra’ Wal Khufad se-Kecamatan Genuk.

Kapolsek Genuk Kompol Hendry Yulianto mengatakan, pihak kepolisian sangat mengaspresiasi kegiatan GP Ansor Genuk yang peduli dengan pengguna jalan pada khususnya program yang menyentuh kemasyarakatan seperti santunan anak yatim dan dhuafa. Organisasi kemasyarakatan selayaknya peduli terhadap masyarakat, bukannya meresahkan masyarakat.

“Kami siap bekerja sama dengan ormas manapun, selama kegiatan tersebut baik dan menyentuh wilayah kemasyarakatan. Dan saya berharap kepada GP Ansor Genuk untuk tetap menjalin kerja sama dengan kami, dan tidak menutup kemungkinan untuk berkerjasama pada bidang lain seperti bidang hukum maupun ekonomi,” tuturnya
Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar