Gus Dur & Pendidikan Islam; Upaya Mengembalikan Esensi Pendidikan Di Era Global

KOLEKSI BUKU PENDIDIKAN

RUANG BACA RUMAH PENDIDIKAN SCIENA MADANI
PERPUSTAKAAN UMUM - Melayani Peminjaman GRATIS...
Silahkan berkunjung....

Judul
Gus Dur & Pendidikan Islam; Upaya Mengembalikan Esensi Pendidikan Di Era Global
Pengarang Faisol
No. ISBN 978-979-25-4894-5
Penerbit Ar-Ruzz Media
Tahun 2012

KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memang dikenal sebagai salah satu tokoh yang multitalenta. Namun di tengah kiprahnya sebagai politisi, tokoh agama, pemikir Islam, dan sederet sebutan lain, ada menariknya juga pembaca memahami pemikiran beliau tentang Pendidikan Islam.

Buku Gus Dur & Pendidikan Islam yang ditulis oleh Faisol ini mengulas bagaimana sosok K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berusaha memadukan Islam yang harus mengikuti perkembangan jaman di satu sisi, dan keharusan mempertahankan nilai-nilai tradisional Islam di sisi lain. Dari perpaduan inilah lahir neomodernisme, gerakan progresif dalam pemikiran Islam yang tidak hanya timbul dari modernisme Islam, tetapi juga sangat tertarik pada pengetahuan tradisional.

Buku ini sangat menarik untuk dibaca bagi para pemerhati pendidikan maupun bagi para pendidik, karena isi dari buku tersebut secara keseluruhan, upaya menggagas konsep pendidikan islam yang bermutu dan berkualitas, dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Selamat membaca.
Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar