Mahasiswa Galang Dana Kebakaran Desa Krueng Batee



WM - HMI Cabang Blangpidie dan Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry melaksanakan galang dana untuk korban kebakaran di Desa Krueng Batee Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya. Musibah kebakaran yang terjadi pada kamis pukul 21.00 WIB memusnahkan 14 rumah masyarakat.

Mahasiswa yang menamakan aksi solidaritas untuk korban kebakaran tersebut melaksanakan galang dana di Pasar Babahrot dan Manggeng. Selain meminta sumbangan di pasar, mahasiswa tersebut juga meminta sumbangan dari para pengendara yang melewati jalur tersebut. Aksi solidaritas tersebut dilaksanakan sampai pukul 17.00 WIB, Sabtu (21/6)

Agus Rizal, dari HMI Cabang Blangpidie menyampaikan, “kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian dan keperdulian terhadap ummat, selain itu juga untuk menumbuhkan nilai kepekaan mahasiswa terhadap masyarakat”.

Berapapun yang kita dapatkan, mudah-mudahan dapat meringankan korban yang mengalami musibah, ungkapnya,” lanjutnya

Galang dana tersebut dilaksanakan oleh 30 mahasiswa yang tergabung dari HMI Cabang Blangpidie dan Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry yang sedang melaksanakan pengabdian di Aceh Barat Daya. “Aksi ini sebagai bentuk persaudaraan kami terhadap masyarakat Aceh Barat Daya, kami di sini untuk mengabdi. Dan alhamdulillah bisa bekerjasama dengan HMI dalam galang dana untuk membantu korban kebakaran. Mahasiswa KPM UIN juga membuat posko di Krueng Batee untuk menampung bantuan dari masyarakat untuk meringankan korban”, lapor Wildan selaku koordinator KPM Kecamatan Kuala Batee.
Share on Google Plus

About Madani

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar