HMI Cabang Blangpide Laksanakan Safari Ramadhan

WM Blangpidie Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie melaksanakan Safari Ramadhan tahun 1436  H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sembilan kecamatan se-kabupaten Aceh Barat Daya dengan memilih satu mesjid perkecamatan. Safari Ramadhan HMI dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2015 mendatang yang diawali dengan Kecamatan Babahrot dan Kuala Batee.

Iin Arisman, selaku coordinator Tim Safari Ramadhan HMI melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut merupakan bagian dari proses perkaderan HMI dimana mempersiapkan kader-kader yang juga siap menjadi da’i dimasa depan. 

“Safari Ramadhan ini merupakan pembelajaran bagi kami. Sehingga ketika kembali ke masyarakat kami juga siap untuk melaksanakan da’wah Islamiyah” ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan momentum kader HMI untuk menunjukkan kemampuan diri sekaligus menyampaikan gagasan-gagasan pemuda untuk kemajuan Islam. Bob Fakrulrazi, selaku Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie yang juga menjadi penceramah pertama di Mesjid At-Taqwa Kecamatan Babahrot menyampaikan pentingnya umat Islam untuk bersatu dalam membangun kekuatan.

“Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surah Ali Imran Ayat 103, umat Islam harus berpegang teguh pada agama Allah. Dan momentum Ramadhan ini harus kita manfaatkan untuk persatuan dan mengembalikan kepada Al-Qur’an dan Sunnah ketika terjadi perbedaan pendapat dikalangan ummat”, tuturnya.

Pada waktu yang sama, M. Ridwansyah selaku Pengurus di Departemen Kajian Umat HMI Cabang Blangpidie menjadi penceramah di Kecamatan Kuala Batee.

Safari Ramadhan HMI yang berlangsung selama 5 hari tersebut merupakan program kerja HMI Cabang Blangpidie periode 2014-2015. Selain itu, baru terbentuknya Lembaga Da’wah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Blangpidie dengan terpilihnya Zulbaidi sebagai Direktur juga turut memperkuat pembinaan terhadap kader HMI dalam meningkatkan kapasitas da’iyah mereka.


Berikut daftar Penceramah Safari Ramadhan HMI Cabang Blangpidie sebagaimana dilaporkan oleh coordinator; Kecamatan Babahrot: Bob Fakrulrazi, Kecamatan Kuala Batee: M. Ridwansyah, Kecamatan Jeumpa: Iin Arisman, Kecamatan Susoh: Armiya, Kecamatan Blangpidie: Julianda, Kecamatan Setia: Agus Rizal, Kecamatan Tangan-Tangan: Zulbaidi, Kecamatan Manggeng: Khairuman dan Kecamatan Lembah Sabil: Bustami.
Share on Google Plus

About Anonim

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar