Lazis Nusantara Ajarkan Melihat Realitas Sosial

SEMARANG – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Nusantara menyelenggarakan acara buka bersama, berbagi alat tulis dan beasiswa belajar kepada masyarakat di Banjardowo Genuk. Acara di selenggarakan di Pesantren Budaya Lembah Manah Banjardowo Genuk yang dihadiri perwakilan masyarakat setempat dan tiga puluh delapan penerima beasiswa belajar, Rabu (8/7).

Ketua Yayasan Badan Wakaf Nusantara Agus Munif menuturkan, selama Ramadhan dan nanti bulan Syawal ada sepuluh program kegiatan yang akan kami laksanakan berorientasi pada masalah sosial kemasyarakatan. Memberikan pembelajaran kisah nabi, doa, shalawat dan tentunya wawasan keislaman kepada para siswa penerima beasiswa belajar.

 “Kegiatan positif semacam ini perlu terus diupayakan dengan terjun langsung ke masyarakat untuk melihat realitas sosial yang terjadi sebenarnya,” imbuh Lukni Maulana Ketua Lazis Nusantara.

Untuk itulah, hal ini perlu menjadi tradisi untuk mendapatkan perhatian bahwa disekitar kita masih banyak membutuhkan ulur tangan kita. Sebagaimana khalifah Abu Bakar As-Shidiq menyedekahkan seluruh hartanya untuk jalan dakwah Rasulullah Muhamaad Saw. Dan setiap harta kita sesungguhnya ada hak orang lain.


Dengan rasa untuk saling berbagi dengan tulus ikhlas diharapkan rasa kemanusiaan kita semakin terbangun.
Share on Google Plus

About Anonim

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar