Indonesia Terpilih sebagai Pengurus Organisasi Pramuka se-Asia Pasifik

WM Gwang-juIndonesia terpilih sebagai salah satu anggota Organisasi Pramuka se-Asia Pasifik atau Asia Pasific Regional (APR) Scout Committee periode 2015-2021.  Adalah Kak Ahmad Rusdi, 58 tahun, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Hubungan Luar Negeri, yang akhirnya terpilih mewakili Indonesia di APR Scout Committee peridoe 2015-2021. Lelaki yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Protokol Negara ini merupakan sosok pramuka sejati sejak kecil.

Komite Pramuka se-Asia Pasifik atau juga sering di sebut APR Scout Committee merupakan  badan antar-organisasi kepramukaan di dalam sistem Organisasi Kepramukaan Dunia ( World Scout Movement)yang bertugas memperkuat dan meningkatkan gerakan kepramukaan di Asia Pasifik.

“Saya sangat senang  sekaligus bersyukur bisa tergabung di APR Scout Committee. Ini amanah yang tidak ringan, membawa nama baik Gerakan Pramuka, Bangsa dan Negara. I’ll do my best. Mohon doanya ya…,” tegas Ahmad Rusdi sesaat setelah namanya diumumkan, sore ini (4/11).

Selain Indonesia,  negara lain yang terpilih adalah Korea Selatan (Simon Hang-Bock Rhee), India (Shri Baidas Ishwar Nagarale), Taiwan (Ie-Bin Lian), Singapura (Chay Hong Leng),  dan Malidives (ahmed Ali Maniku).  Pemungutan dilakukan secara tertutup di Kimdaejung Convention Center, Gwangju, di mana 150 suara dari 25 negara anggota APR Scout diperebutkan oleh 9 kandidat . 

"Terpilihnya Indonesia sebagai anggota komite APR ini merupakan bukti nyata kepercayaan dunia internasional terhadap Gerakan Pramuka Indonesia dalam memajukan kepramukaan  di kawasan Asia Pasifik, dan ini tidak gampang," kata Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Hal yang menjadi beban kita sudah kita lewati. Tak  terulang kembali kekalahan Indonesia lima tahun lalu di mana almarhum Kak Azrul (Ketua Kwarna sebelum Kak Adhyaksa), karena suara dari beberapa negara yang sudah berkomitmen lari. Sekarang kita leading dengan suara terbanyak. Terima kasih sekali lagi pada seluruh tim,” ujarnya.  

"Sudah saya sampaikan kemarin. Saya yakin Kak Rusdi akan terpilih. Dan alhamdullilah beliau terpilih dengan suara terbanyak. Beliau ini pramuka sejati dan sosok profesional yang patut diteladani. Insya Allah punya peran besar di APR Scout Committee,” tambah Adhyaksa. (Luqman Hakim Arifin/ric)
Share on Google Plus

About Adm

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar