Ine Febriyanti; Pramuka Membuat Saya Sepeti Ini

Ine Febriyanti
WM Jakarta —  Sha Ine Febrianty atau yang lebih dikenal dengan Ine Febrianty tidak hanya mahir dunia akting dan teater, Ine juga akrab dengan aktivitas pencinta alam yakni naik gunung yang juga ditularkan kepada keluarga kecilnya.

“Susah dijabarkan melalui kata-kata kalau soal kesan mengikuti Pramuka. Yang jelas, Pramuka membuat saya seperti ini,” ujarnya saat ditanya kesannya mengenai Pramuka, Kamis (14/8).

Ine menuturkan, sejak kelas IV Sekolah Dasar dirinya sudah punya kesan mendalam dengan Pramuka ketika mengikuti kegiatan camping. “Saya suka naik gunung, segala aktivitas pencinta alam, berani, cekatan, tangkas semua itu karena ikut Pramuka,” ujarnya.

Ine saat ini tergabung dalam Kepengurusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Periode 2013-2018 sebagai Andalan Nasional bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama (Renbangma).

Aktris teater dan sutradara film yang mengawali karir dari dunia model mengaku sangat bangga dengan seragam Pramukanya dan bersyukur dapat berperan dalam menanamkan nilai-nilai moral dan semangat cinta tanah air dengan aktivitasnya di Kwarnas. 

“Kita dapat memerangi kenakalan remaja dengan nilai-nilai yang ditanamkan Pramuka dan kegiatan-kegiatan yang memberi ruang kesibukan pada kaum muda. Coba saja ditanya kepada pemimpin-pemimpin negeri ini, pasti kesan mereka sangat berarti ketika mengikuti Pramuka.,” ujarnya.


Ine miris terhadap kenakalan remaja yang belum mampu dibendung oleh sistem pendidikan formal yang diajarkan disekolah. Dirinya hari ini juga meramaikan Hari Pramuka dengan selfie dan memasangnya sebagai display picture di bbm. “Ayo, kita jaga dan majukan Pramuka Indonesia!” tambah Ine yang ikutan selfie di Hari Pramuka. (Luqman Hakim Arifin)
Share on Google Plus

About Madani

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar