Senyum Nabi, Canda Kiai, Tawa Santri

Judul buku   : Senyum Nabi, Canda Kiai, Tawa Santri
Pengarang   : A. Masruri
ISBN          : 979-501-725-X
Halaman      : 110 halaman
Ukuran        : 22.4 x 15 x 0.7 cm
Harga          : Rp. 25.000,-

Sebuah buku yang byentrik dan unik yang di tulis oleh A. Masruri memiliki kekuatan magis dalam gaya penulisanya. Meski ketika kita membacanya akan terbawa kepada suasana membaca fiksi, namun nilai yang terkandunngnya justru tidak sekedar fiksi tapi memang realistas yang memiliki nilai-nilai edukatif.

Kandaungan isi tulisanya memberikan kesegaran baru dalam gaya penulisannya yang dapat memberikan hikmah kepada siapa saja yang ingin mengkonsumsi buku ini. Kekuatan unsur bahasa pesantren ini semakin membuat bobot buku terasa memiliki aroma wangi dengan alur logika dan anekdot yang bisa menjadikan sesuatu yang tidak terkira menjadi nyata.

Ada kisah dalam buku ini yang menceritakan seorang kyai yang justru suka dengan dunia pelacur. Jika memiliki uang sang kyai selalu memesan beberapa pelacur untuk menemaninya. Bukan maksud untuk menemani tidur akan tetapi menemani sang Kyai untuk memberikan pembelajaran Islam.

Kata sang Kyai, "Saya khawatir jika di hari kiamat nanti mereka protes dan menolak untuk masuk neraka karena selama di dunia belum mendapatkan informasi tentang agama. Payahnya lagi, jika saat mereka diseret ke neraka itu, mereka ngganduli sarung para kiai, maka para kiai bisa jatuh, kesrimpet jalannya menuju surga!”

Bagi pembaca bisa diajak seperti judulnya yakni; "Tersenyum, Bercanda, dan Tertawa". Memang di sekitar kita menyajikan beragam fenomena yang memberikan hikmah bagi siapa saja yang memikirkannya yakni bagi mereka orang-orang yang berakal, selamat membaca.


Dapatkan bukunya di toko-toko buku atau hubungi email effhar@gmail.com atau kunjungi http://daharaprize.com/
Share on Google Plus

About Unknown

RIC Karya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar